Denyut nadi, suhu dan tekanan darah adalah indikator penting dari kondisi kesehatan seseorang. Hal ini sangat mirip dengan mesin. Karena setiap mesin bergetar (vibrasi) sampai batas tertentu selama operasi dan bentuk vibrasi ini mudah diukur, vibrasi adalah dasar untuk menilai kondisi alat atau mesin anda.

Condition monitoring pada dasarnya terdiri dari pengukuran dan pencatatan nilai vibrasi overall dan parameter operasi. Hal ini memberikan informasi dan memungkinkan diagnosis kondisi mesin secara umum atau ‘gangguan’ mesin yang sangat spesifik. Tergantung pada tingkat prioritasnya dalam proses produksi, mesin dapat terus dipantau atau diperiksa secara berkala. Hal ini dicapai melalui sistem monitoring kondisi secara online atau mengumpulkan data portabel dengan fungsi route dan kapasitas penyimpanan yang memadai.

Lebih sedikit waktu alat berhenti – lebih banyak keuntungan!

Semakin awal Anda dapat mendeteksi kerusakan kondisi mesin, semakin cepat dan lebih baik Anda merencanakan dan mengambil tindakan korektif yang diperlukan:

  • Dapatkan suku cadang tepat waktu
  • Merencanakan sumber daya dan membuat order
  • Melakukan perbaikan selama shutdown yang direncanakan .

Ini tidak hanya menghemat biaya perbaikan dan maintenance, tetapi juga meningkatkan keuntungan instalasi Anda, karena masa pakai alat Anda dikelola dan dimanfaatkan secara optimal.

Alat monitoring vibrasi

 

OneProd Falcon
OneProd Bearing Defender